Anjing dan Sampah Banyak ditemukan di Kota

Anjing dan Sampah Banyak ditemukan di Kota

Anjing dan Sampah bukan merupakan hal yang asing lagi di kawasan perkotaan, khususnya area kumuh yang banyak digunakan sebagai tempat pembuangan sampah bahkan tempat tinggal bagi gelandangan. Terutama di Kota besar seperti Jakarta, karena di kota ini banyak dijumpai tempat pembuangan sampah dan kawasan kumuh pinggiran sungai yang biasa digunakan sebagai rumah dari gelandangan. Kebanyakan anjing yang tidak terurus yang menjadi satu dengan sampah ini, mereka mengais sisa-sisa makanan yang terdapat dalam sampah. Terutama sampah makanan yang berbau amis atau daging.

Namun tidak semua anjing yang berada dalam sampah mempunyai konotasi negatif karena di Amerika sempat viral beberapa waktu yang lalu mengenai seekor anjing berhasil mengumpulkan sampah plastik dan botol bekas minuman. Hal ini tentunya sangat menarik dan patut diapresiasi karena seekor anjing mampu memberikan contoh perilaku peduli terhadap lingkungan bagi manusia. Oleh sebab itu, cerita ini sempat viral di berbagai media sosial dan platform berita internasional. Sedangkan anjing yang biasa dijumpai dalam sampah pada dasarnya tidak berarti sebagai hewan yang jelek atau tidak berpemilik, melainkan kadang terpisah dengan pemiliknya atau bahkan pergi keluar dari kandang serta tidak tahu arah jalan pulang, sehingga ia mencoba mengais makanan dengan mengorek-orek sampah. Beberapa fakta tentang anjing dalam sampah ialah:

  1. Tidak semua anjing yang berada dalam sampah ialah anjing jelek dan bodoh, bahkan ada juga jenis anjing lucu seperti pudel dan Mini Goldendoodle yang sempat ditemui dalam sampah.
  2. Biasanya bersifat lebih agresuf dan berbahaya dibandingkan anjing peliharaan karena ia kerap kelaparan dan tidak terurus.
  3. Kebanyakan anjing memiliki tubuh yang kotor dan tidak terawat, hal ini dikarenakan setiap harinya mereka bersama dengan sampah.

Itulah beberapa fakta tentang anjing yang kerap dijumpai dalam sampah. Meski lucu sekalipun, jika setiap hari bersama sampah maka akan terlihat kotor dan tidak terurus. Selain di kota besar dan pemukiman kumuh, anjing dan sampah juga kerap dijumpai dalam pasar atau tempat akhir pembuangan sampah.