Mengintip Keunikan Teacup Pomeranian In Kerala

Mengintip Keunikan Teacup Pomeranian In Kerala

Keunika Teacup Pomeranian In Kerala memang tidak perlu diragukan lagi. Hampir setiap pecinta binatang ingin mengadopsi jenis anjing yang satu ini karena keunikannya. Sesuai dengan julukan teacup yang disematkan pada anjing ini karena memiliki ukuran yang mungil sehingga mudah untuk diajak berpergian. Belum lagi ciri khas ras Pomeranian yang terkenal dengan bulunya yang tebal dan panjang bak mantel yang menyelimuti seluruh tubuhnya serta telinga tegak yang mungil. Kedua ciri khas tersebut mampu membuat pecinta anjing merasa gemas dan ingin segera mengadopsinya sebagai hewan peliharaan di rumah.

Mengintip Keunikan Teacup Pomeranian In Kerala

Anjing Teacup Pomeranian berasal dari Jerman yang mulai menyebar ke seluru penjuru dunia sekitar tahun 1800 an. Meskipun terbiasa hidup di wilayah yang dingin dan berbulu tebal untuk menghangatkan tubuhnya namun bukan berarti dia tidak bisa hidup di wilayah yang bersuhu lebih panas. Setiap makhluk hidup dibekali kemampuan beradaptasi dan memiliki toleransi terhadap lingkungan barunya, termasuk anjing Pom. Dibuktikan dengan semakin banyak dipeliharanya anjing Pom ini di wilayah tropis sepert Indonesia, India, Singapura, Malaysia, dan masih banyak lagi. Tentu saja proses adaptasi tersebut membutuhkan waktu dan bantuan dari pemiliknnya agar berjalan dengan lancar dan mulai terbiasa dengan lingkungan barunya.

Terdapat banyak sekali benefit yang dapat diterima oleh pemilik jika mengadopsi anjing Pom. Ukuran tubuh yang lebih kecil dapat menghemat ruang yang digunakan sehingga cocok sebagai hewan peliharan di rumah dan apartmen yang sederhana. Selain itu, pemilik juga bisa menjadikannya sebagai hewan peliharaan portable yang bisa diajak untuk menemani pemilik pergi ke suatu tempat. Sifatnya yang loyal dan bersahabat dapat dijadikan sebagai teman bermain yang ampuh untuk mengusir rasa stres. Terlebih anjing Pom memiliki tingkat kecerdasan yang relatif tiggi sehingga dapat dilatih berbagai macam perintah dalam waktu yang singkat. Perawatan yang dibutuhkan pun terbilang mudah karena sifat bulunya yang tidak mudah rontok. Cukup dengan memandikannya secara teratur dan grooming agar kelembaban bulunya terjaga. Rutin menyisir bulunya yang halus juga dibutuhkan agar tidak cepat kusut dan menggumpal.