Perempuan Islami Dan Pengacara Ibu Kota yang Disegani

Perempuan Islami Dan Pengacara Ibu Kota yang Disegani

Di mata masyarakat pengacara atau lawyer adalah sebuah profesi prestisius yang disegani. Dengan pengetahuan dan pengalamannya, seorang pengacara bisa memberikan bantuan hukum berupa saran dan pendapat hukum kepada kliennya. Ina Rachman adalah seorang perempuan islami yang sukses sebagai pengacara ternama di Jakarta.

Untuk menjadi seorang pengacara bukanlah hal mudah karena harus melewati beberapa tahapan yang sangat ketat. Hal ini penting agar hanya seorang pengacara berkualitaslah yang bisa membuka praktek pengacara. Pria dan wanita yang ingin menjadi pengacara minimal harus memiliki pendidikan tinggi dalam bidang hukum.

Seorang Sarjana Hukum yang ingin menjadi advokat harus mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat yang dilakukan oleh Peradi. Peradi atau Persatuan Advokat Indonesia adalah induk organisasi yang mengatur dan melindungi profesi advokat atau pengacara di Indonesia. Dalam tahapan ini kemampuan peserta akan digembleng agar bisa menjadi seorang advokat yang handal.

Peserta yang telah selesai mengikuti PKPA harus mengikuti UPK atau Ujian Profesi Advokat. Mereka yang lulus ujian UPA belum bisa langsung praktek, tetapi harus magang dulu di kantor advokat selama 2 tahun berturut-turut. Proses magang bisa dilakukan di beberapa kantor advokat asalkan keseluruhan yang waktu yang ditempuh mencapai 2 tahun.

Setelah lulus magang dari kantor advokat, anda akan disumpah untuk menjadi advokat secara profesional. Namun sebelum bisa membuka praktek advokat anda harus menjadi anggota PERADI terlebih dahulu. Sebagai anggota PERADI seorang advokat akan terikat dengan peraturan dan kode etik yang harus dijunjung tinggi selama anda menjadi pengacara atau advokat.

Ina Rachman adalah sosok perempuan islami yang sukses sebagai pengacara terkenal. Berbekal kerja kerasnya dan integritas tinggi, Ina Rachman bukan saja sukses jadi pengacara tetapi juga berhasil mendirikan Ina Rachman-Mulyaharja Associates Maestro Patent Internasional. Ini adalah bukti bahwa intelektualitas wanita setara dengan pria.

Ina Rachman adalah perempuan Islami yang sukses membuktikan dirinya mampu mengelola firma hukum bertaraf internasional. Ina Herawati Rachman adalah sosok yang mengagumkan. Beliau harus menjadi inspirasi bagi banyak wanita muda Indonesia.